Selasa, 25 Desember 2012

Teroris gagalkan demokrasi


Beritabali.com, Jimbaran. Perdana Menteri Australia, Julia Gillard mengungkapkan bahwa teroris telah gagal dalam upayanya merusak demokrasi Indonesia. Demokrasi di Indonesia justru tumbuh semakin kuat dalam  dalam satu decade terakhir. Hal tersebut disampaikan Julia Gillard dalam sambutan saat Peringatan 10 tahun peristiwa Bom Bali yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran,(12/10/2012)

Menurut Julia Gillard, kedepan perlu ada usaha untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap terorisme. Termasuk upaya meningkatkan kerjasama dalam melawan terorisme, sebab melawan terorisme tidak dapat dilakukan sendirian. Australia juga akan semakin memperkuat kerjasama dengan Indonesia dalam melawan terorisme.

“Kamiakanberpegang teguh padatekad kami, sebagai orang-orangbebas untukmenjelajahi dunia, tidak terikatoleh rasa takut. Karena kitamemutuskan untukmengalahkan terorisme, tugas kitauntuk merawatsatu sama lain” ujar Julia Gillard

Julia Gillard berharap negara-negara di dunia untuk tetap saling mengingatkan akan bahaya terorisme. Julia Gillard juga berharap mereka yang menjadi korban untuk memaafkan mereka yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan di Legian, Bali, sepuluh tahun silam.(mlt) 

Analisa :
Saya sangat setuju dengan tindakan pemerintah yang bersatu untuk melawan para teroris , karena tindakan tersebut dapat membuat negara kita menjadi aman dan sejahtera.
Dengan adanya teroris kini negara kita menjadi resah, karena perilaku mereka yang merugikan masyarakat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar